Bedanya Menonton Tv Dulu Dengan Sekarang

Lahirnya sebuah produk yang bisa membuat masyarakat terhidup pada masanya memang sangat mengasikan tentunya. Dimana zaman dulu belum begitu terkontaminasi dengan perkembangan teknologi seperti gadget yang saat ini lebih mendominasi di setiap kalngan masyarakat yang ada. Coba deh kaum milenial yang lahir tahun ’90 – 2000 an pasti tahu dong betapa susah dan serunya kehidupan pada masa itu. Dimana produk seperti Tv ini menjadi salah satu barang eksklusif yang beanr-beanr tdiak semuanya bisa kalian dapatkan dengan mudah.

Tentu saja sensaainya ada dan keseruan lainnya juga sering dialami bersama-sama kawan kalian yang berada di zaman yang sama. Nah dalam hal ini, kalian bisa lihat perbedaan jelas dari gaya menonton Tv di zaman dulu dengan zaman sekarang ini.

Perbedaan Yang Terjadi Sejak Dulu Hingga Sekarang

# Tidak Semua Orang Bisa Memiliki Tv

Dimana pada lahirnya Tv tabung dari yang layarnya hitam putih sampai ke layar yang berwarna pun juga menjadi salah satu barang langka yang dimiliki oelh setiap rumah. Dimana pada zaman orde baru inilah, yang namanya nonton bareng selalu di lakoni atau dijalani terkhsusu lagi bagi anak-anak yang sudah menjadi kebiasaan tersendiri. Tidak seperti saat ini yah, dimana tinggal mencet remot aja udah tuh lancar banget nonton tv nya. Kalau enggak, bisa menonton siaran ulang melalui hp kalian dengan bantuan aplikasi beranama youtube.

Bagi kalian anak-anak baru nih ye, mimin kasih tau nih ke kalian bahwasannya untuk anak-anak jaman dulu semasa mimin n ih, untuk bisa mendapatkan tontonan yang jernih dengan cara meamkai mesin aki sebagai salah satu sumber daya agar Tv tersebut bisa nyala nantinya.

Terbayang dong, susahnya mimin dulu buat notnton tv kek mana ? sedih dah kalau dicertiain mah :’)

# Berbayar Saat Nonton Tv ?

Wait, gimana gimana ? apa gak salah nih ? enggak dong, hal ini memang dikarenakan stasiun tv dulunya merupakan corong utama dari pemerintahan. Jadi untuk bisa mendukung pembiayaan siaran, pemnerintahan pun mengeluarkan sebuah kebijakan yakni dengan yang memiliki tv di rumah harus membayar sejumlah iuran Tv pada tiap bulan. Jadi anntinya yang memiliki tv akan dibverikan seperti kartu yang digunakan untuk bayaran layaknya kartu spp sekolah gitu deh.

Ya walau bisa dibilang terjangkau, namun masih ada saja para pemilik tv yang menyembunyikan antenanya di dalam rumah agar tdiak terkena pajak pembayaran pada zaman dulu. Beda lagi zaman sekarang, dimana tidak dikenakan biaya bagi kalian yang memiliki tv dan menonton siaran yang ditayangkan oleh stasiun tv tersebut.

Enak bener dah, enak benerrrrr …

# Terbatasnya Waktu Untuk Nonton

Jika dulu dibatasin, saat ini dari pagi sampe pagi go jalan aja terus yang masih suka menonton tv ya guys. Dimana dul;u siaran tv pertama yakni TVRI mmeiliki batasan tersendiri untuk menyiarkan tayangan melalui stasiun televisinya tersebut. dimana jamnya pagi sampai siang tidak adanya sairan, sore hari menjelang maghrib dibukalah kartun bagi anak-anak, jika ingin banyak hiburan di akhir pekanlah siaran musik di TVRI baru dimunculkan. Dan untuk malam minggu sengaja dikususkan bagi mereka yang ingin nonton bareng mengenai dunia perfilm an.

# Keren Dong Bisa Main Game

Jika saat ini kalian ingin memainkan game menggunakan samrtphone, pc, laptop dan lain sebagainya, dulu kita bermain sambil menonton sudah sepaket ya gengs. Dimana dulu jika kita ingin memainakn gaem dari PS atau mini konsol lainnya seperti Ninetendo pun harus mencolokkan kabel ke perangkat tv terlebih dahulu. Dan utnuk memainaknnya pun juga kita harus hati-hati banget, kaset game nih gengs dulu mahal bray jadi ya mau gak mau kita harus merawat dengan baik agar tidak terjadi miscomunication antara kaset dengan pemain hehehe.

Atau kalian juga bisa mencoba alternatif lainnya yakni bermain permainan ding dong yang bsia kalian temui di tempat khusu , seperti keramaian. Atau tidak alternatif lainnya dulu kita dengan menyewa watch di tukang sewa keliling dan harganya juga murah loh. Zaman mimin sd nih, Cuma 1000 rupiah aja bsia main sepuasnya loh agme apapun itu, dan batasan waktunya juga lumayan sekitar 60 menitan gengs.

Wah kalau ingat zaman dulu jadi terasa serunya ya gengs hehehe..